Pages

Tuesday, June 24, 2014

Cara Menghias Blog

Kalau sudah punya blog tapi gak tau menghiasnya ...kite bagi kasih tau nih terutama blogspot 
secara kite pakainya blogspot (gratis..tis..tis...!). 
Pertama-tama baca doa dulu semoga postingnya mudah dimengerti....hehehehe...
Ada beberapa cara supaya blog kite menarik yaitu dengan menghias blog ....beberapa blog ada yang memasang iklan, MP3 player, music, emotion, icon widget DLL.
salah satunya widget yg disediakan blogspot yaitu widget HTML/Java scrip widget ini termasuk widget yg paling sering saya gunakan dalam mempercantik blog,
ok langsung aja ke tema pertama, jadi caranya Cukup dengan kita cari web yg menyediakan aksesori/widget2 lucu and menarik, seperti contoh:
4. divine-music 
5. dll
disana akan ada code scrip dari setiap icon widgetnya yang kamu mau, nah code inilah yang digunakan untuk mempercantik blog kita teman !
Caranya mudah cukup copy code scriptnya lalu masuk ke dasbor -> Tata Letak  -> tambah gadget(add widget) pilih add Java/HTMLlalu paste scrip tersebut dan Save kalau bingung letak add HTMLnya lihat gambar berikut






Untuk mengatur tata letak sidebar cukup kamu tarik dengan cursor widget2 kamu dan bawa ke colom sidebar yang kita inginkan, misalnya kita ingin memindahkan letak HTML/Java scrip kita ke atas atau kebawah(perhatikan gambar)


Untuk mengatur Tamplate ,layout, background, Advance Dll silakan masuk ke ke dasbor ->Tamplate pilih sesuaikan atau edit HTMLsilakan atur tamplate mana yg akan anda gunakan, warna apa, huruf apa, lebar kecilnya ukuran coloum posting dan gadget blog anda di sana.
Catatan:
Jangan terlalu banyak menggunakan widget HTML karena akan memperlambat loading blog anda, bila ingin menambahkan scrip html cukup anda buka widget HTML anda dan copas java scrip baru anda di bawah scrip yg sudah ada dengan begitu proses loading blog anda akan normal2 saja.


Kira-kira begitu deh cara menghias blog....
kalo udah punya blog ,  trus ngapain lagi??? pengen dong blog atau posting kita bisa ketemu waktu kita cari namanya di mbak google..Yoi lah pastiiii disini nie...ikutin pertunjuknya di sini
cari duit lewat internetdiajarin disini


atau belajar bisnis online..my opini disini, 
Satu lagi tolong jangan pelit tinggalin koment ma alamat URLnya ya !.. kan biar bisa kite kunjung balik ke blognya agan-agan, lumayan buat nambah-nambah jumlah visitor ya kan.. ya kan ?
peroleh dolar dari blog lewat google adsense  disini
beli buku SEO disini sudah banyak yg beli dan mempelajarinya.

1 comment: